Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember

Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember

Kumpulan Kata Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember


Kata Bijak Hari Anti Korupsi
Kata Bijak Hari Anti Korupsi


Ariefchrome - Hallo Sahabat Ariefchrome Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi artikel tentang Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember. Dalam Pembuatan Artikel Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember ini Ariefchrome bertujuan karna ingin mengajak dan meningkatkan tentang kepedulian akan terhadap bahaya dan dampak dari kejahatan Korupsi.

Artikel Ariefchrome mengenai Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember nantinya akan membahas seputar Pengertian Hari Anti Korupsi, Sejarah Hari Anti Korupsi, Latar Belakang Hari Anti Korupsi, Makna Hari Anti Korupsi dan Tujuan Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Pengertian Hari Anti Korupsi 

Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember

Hari Anti Korupsi Sedunia ini sering disebut juga hari anti korupsi Internasional / international Anti-Corruption Day yang merupakan hari yang pada mana diperingati guna untuk lebih meningkatkan dalam kesadaran mengenai bahaya yang nantinya akan ditimbulkan oleh kejahatan korupsi dan juga sebagai memori bagi berbagai pihak untuk lebih bersama sama dalam mencari cara yang tentunya bersinergi dengan peran dalam memperangi maupun mencegah kejahatan yang merugikan seperti korupsi.

Kemudian berapa sebenarnya Tanggal Hari Anti Korupsi Nasional? Hari Anti Korupsi di negara Indonesia ini diperingati secara nasional pada tanggal (9 Desember) di setiap Tahunnya. Adapun Lembaga negara yang sudah terbiasa, seperti halnya Kejaksaan Negeri maupun (KPK) Komisi Pemberantasan Korupsi.

Hari Anti Korupsi dan HAM seringkali juga digabung, dikarnakan Tanggal Peringatan dari kedua Hari yang saling berdekatan yaitu Tanggal 9 Desember untuk Hari Anti Korupsi dan Tanggal 10 Desember sebagai Memperingati HAM. Saat ini ISU mengenai Anti Korupsi sangatlah masih hangat karna dengan adanya kepedulian dari masyarakat maupun pemerintah yang sekarang ini, semakin membuat jika sebuah peringatan hari tersebut dipisah nantinya akan menjadikan hari Peringatan HAM tidak Semeriah dibandingkan dengan Hari Anti Korupsi.

Sejarah Hari Anti Korupsi Sedunia

Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember 
Pertama Sejarah Berdirinya Hari Anti Korupsi Sedunia atau Internasional Setiap Tanggal 9 Desember waktu Dimulai saat ketika PBB ( Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa ) mengadopsi konvensi PBB dalam melawan kejahatan Korupsi ( UNCAC - United Nations Convention Against Corruption ) ketika tanggal 31 Oktober tahun 2003 di negara Meksiko. kemudian konvensi tersebut diberlakukan pada bulan Desember 2005. (Baca juga: Situs seru dan banyak wawasan)

Selanjutnya melalui resolusi 58/4 Majelis akhirnya menunjuk setiap tanggal 9 Desember adalah sebagai Hari Anti Korupsi Sedunia ( International Anti-Corruption Day) dan kemudian meminta kepada Sekretaris Jenderal menunjuk Kantor dari PBB untuk Narkoba maupun Kejahatan / (UNODC) United Nations Office on Dugs and Crime, sebagai Kesekretariatan Konferensi Konvensi
dari berbagai negara pihak.

Latar Belakang Hari Anti Korupsi Sedunia

Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember
Tujuan Konvensi PBB dalam melawan Kejahatan Korupsi adalah untuk memprovokasi pada strategi dalam Pemberantasan kejahatan Korupsi yang Efisien dan juga efektif, Memfasilitasi Kerjasama Internasional dan bantuan seperti teknis dalam pencegahan dan juga pemberantasan kejahatan korupsi, dan agar meningkatkan Sebuah integritas, Akuntabilitas dan manajemen dari berbagai urusan Publik yang baik.

Sehingga Latar Belakang seperti Tujuan, amanat, makna dan hikmah dari peringatan Hari Anti Korupsi ialah untuk Melakukan Seperti Refleksi dari berbagai Pihak Seperti Pemerintah, Sektor Swasta, Organisasi yang Non Pemerintah, Media dan seluruh warga dunia, guna meningkatkan bentuk kesadaran akan bahaya yang dapat ditimbulkan oleh kejahatan Korupsi dan secara bersama mencari berbagai cara dan andil dalam bersinergi untuk mengambil sebuah peran guna memperangi dan mencegah korupsi.

Peringatan Hari Anti Korupsi di Negara Indonesia

Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember
Tepat Setahun Setelah Konvensi Antokorupsi, Pemerintah mengadakan gerak cepat untuk turut menetapkan bahwa tanggal 9 Desember adalah sebagai Hari Peringatan Hari Anti Korupsi dengan mengeluarkan Instruksi Presiden No 5 Tahun 2004 (Inpres Nomor. 5 Tahun 2014) yaitu tentang Pemberantasan kejahatan Korupsi pada 9 Desember 2004.

Berikut Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember

Sujiwo Tejo - Kata Bijak Hari Anti Korupsi

"Kenapa orang indonesia selalu mempromosikan batik, reog? kok korupsi nggak? Padahal korupsilah budaya kita paling mahal."

"Korupsi lebih atau setidaknya sama saja dengan membakar kitab suci, yaitu menghina esensi kitab suci. Tak ada ajaran maupun agama yang tak mengharamkan korupsi."

Kata Bijak Hari Anti Korupsi



Kata Bijak Hari Anti Korupsi
Najwa Shihab - Kata Bijak Hari Anti Korupsi
"Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara. "

"Banyak anak muda yang tumbang karena korupsi, mereka lupakan visi dan hanyut pada nikmat duniawi. "

"Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, di situlah masa depan negeri. "

"Bagaimana mencari pemimpin dengan hemat dan bebas korupsi, di tengah kondisi kepartaian berbiaya mahal tapi miskin legitimasi. "

"Di negeri yang penuh muslihat, korupsi seolah jadi perkara lumrah. Perburuan menjadi paling kaya, menjadi hobi para abdi negara. "

"Negeri ini sudah terlalu gaduh dengan urusan korupsi di semua lini. "

"Terdepan mengawasi praktik korupsi, mengajak anak muda turut peduli nasib negeri ini."

"Mari berani melawan, menolak korupsi menjadi kewajaran."

"Jika partai mengaku anti korupsi, mengapa calonkan kandidat yang terindikasi."

"Satu demi satu lembaga amanah reformasi, ditundukkan rayuan korupsi."

"Kebiasaan lama yang sulit berubah, terjadi karena korupsi dan ketamakan dianggap biasa."

"Struktur kekuasaan wajib dibenahi, menutup jalan bagi budaya korupsi."

"Untuk sebuah kejahatan luar biasa, korupsi ditangani dengan sangat biasa-biasa. Penjaranya tak membuat efek jera, hukuman finansialnya cuma ala kadarnya."

"Buat apa memberantas korupsi, jika bui sejati hanya untuk kelas teri."

"Korupsi merajalela tanpa henti, dicontohkan pejabat silih-berganti. Atas nama partai bahkan agama, korupsi selalu menemukan justifikasi."

"Menteri-menteri dari partai politik, kerap kali disibukkan urusan politik. Korupsi juga masih menggurita, sejumlah menteri akhirnya ditangkap KPK."

"Indonesia kini sedang memanggil kembali, putra-putri terbaik yang sudi memberantas korupsi."

"Komitmen yang labil soal isu korupsi, menggerus rasa percaya begitu dini."

Kata Bijak Hari Anti Korupsi

Kata Bijak Hari Anti Korupsi
Seto Mulyadi - Kata Bijak Hari Anti Korupsi

"Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa."

Kata Bijak Hari Anti Korupsi

Kata Bijak Hari Anti Korupsi
Soe Hok Gie - Kata Bijak Hari Anti Korupsi
"Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi."

"Aku mengenali mereka yang tanpa tentara mau berperang melawan diktator dan yang tanpa uang mau memberantas korupsi."

Kata Bijak Hari Anti Korupsi

Kata Bijak Hari Anti Korupsi
Basuki Tjahaja Purnama - Kata Bijak Hari Anti Korupsi  
"Saya bilang ke istri saya kalo saya mati karena melawan korupsi, nanti tulis di pusara saya Basuki Tjahaja Purnama mati adalah sebuah keuntungan kalo perlu pakai tiga bahasa Indonesia, Tiongkok dan Inggris, itu pun jika mayat saya ditemukan."

Kata Bijak Hari Anti Korupsi


Kata Bijak Hari Anti Korupsi   "Saya bilang ke istri saya kalo saya mati karena melawan korupsi, nanti tulis di pusara saya Basuki Tjahaja Purnama mati adalah sebuah keuntungan kalo perlu pakai tiga bahasa Indonesia, Tiongkok dan Inggris, itu pun jika mayat saya ditemukan."
Abdurrahman Wahid - Kata Bijak Hari Anti Korupsi  
"Membiarkan terjadinya korupsi besar-besaran dengan menyibukkan diri dengan ritus-ritus hanya akan berarti membiarkan berlangsungnya proses pemiskinan bangsa yang semakin melaju."

Kata Bijak Hari Anti Korupsi

Namun yang penting untuk kalian yakini, sesaatpun aku tak pernah mengkhianati tanah air dan bangsaku, lahir maupun batin aku tak pernah mengkorup kekayaan negara. Ki Hajar Dewantara
ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa. Seto Mulyadi
    Sebagian besar dari kita melihat kasus korupsi seperti menonton infotainment. Kita merasa tidak terdampak langsung. Alissa Wahid
      Yang menumbuhkan kejahatan korupsi seringkali adalah ketidakpedulian kita sendiri.” Bess Myerson
        Keyakinan tumbuh subur pada kejujuran, kehormatan, kesadaran atas kewajiban, perlindungan dan kerja yang tidak mementingkan diri sendiri. Tanpa itu tidak!” Franklin D. Roosevelt
          Manusia menjadi besar ketika ia bekerja untuk kesejahteraan sesamanya. Mohandas Gandhi
            Keadilan dalam kehidupan dan perilaku suatu negara hanya mungkin jika hal tersebut tertanam dalam hati dan jiwa warga negaranya. Plato
              ika para pejabat tak bisa di usap, indonesia masih bisa berharap. Mereka yang hidupnya bersih, pasti tak takut jadi orang yang tersisih. Harta dan penghasilan pribadi, mereka publikasi tanpa ditutup-tutupi. Dengan jurus transparasi, mereka hadang gerak-gerik para pencuri. Jika atasan berani buka-bukaan, anak buah akan sulit selewengkan jabatan. Kita rindu pejabat penuh tauladan, yang memimpin bukan demi kekayaan. Di pundak pemimpin yang bebas korupsi, disitulah masa depan negri ini. Najwa Shihab
                Seorang pimpinan dewan yang tersungkur jatuh, pada dasarnya mencoreng muka dewan seluruh.  Kejatuhannya dibarengi muak dan olok-olok, lengkap sudah moral DPR yang dianggap bobrok. Rakyat bersorak riang bukan tentang prestasi dewan, tapi mensyukuri jatuhnya ketua pimpinan. Demikian cepat dan fananya kekuasaan, betapa suap dan godaan uang telah menghinakan. Ketamakan & kebodohan sungguh telah menghukumi, mereka yang mabuk kekuasaan & lupa diri. Sampai kapan politik kita seperti ini, alih-alih mengurus rakyat politisi kita sibuk menghukum moralnya sendiri. Hormat rakyat pada anggota MKD yang bekerja benar, publik mencatat anggota MKD yang asal Papa senang. Putusan majelis kehormatan harus jadi renungan, adakah yang paling memuakkan yang belum dilakukan anggota dewan? Najwa Shihab 
                  Makin redup idealisme dan heroisme pemuda, makin banyak korupsi. Soe Hok Gie
                    Korupsi agama berasal dari mengubahnya ke kata-kata belaka dan penampilan. Abu Hamid Al Ghazali
                      Korupsi adalah kejahatan luar biasa. S Belen
                        Pembusukan moral (korupsi) dari orang yang tertinggi kedudukannya adalah yang paling buruk. Pepatah Latin
                          Barangkali saja orang akan mengingat tulisanku ini: Akan ada permainan politik oleh orang-orang kriminal dan permainan kriminal oleh orang-orang politik. – Pramoedya Ananta Toer
                            Masyarakat yang sekian lama mengalami penindasan dan kekerasan biasanya akan menjadi bangsa yang korup. Ibn Khaldun
                              Kekuasaan cenderung korup, dan kekuasaan yang absolut cenderung absolut pula korupsinya. Orang-orang besar hampir selalu orang jahat. Lord Acton
                                Korupsi merupakan sumber kehancuran masyarakat saat ini. Olusegun Obasanjo
                                  Korupsi lebih buruk dari prostitusi. Prostitusi membahayakan moral individu, tetapi korupsi akan membahayakan moral seluruh negeri. Karl Kraus
                                    Korupsi seperti bola salju, sekali bergulung akan terus membesar. Charles Caleb Colton
                                      Sejak dahulu, dalam masyarakat yang demokratis, korupsi dan penindasan tetap saja merupakan ancaman yang besar. Anna Lindh
                                        Jangan terkecoh dengan panasnya perdebatan, laku saling serang sidang dewan kehormatan. Skandal rekaman itu jelas menunjukkan, para benalu tak tahu malu hidup kekal berkelanjutan. Pejabat yang gemar mencari rente dengan menjual negerinya, pada dasarnya telah membinasakan dirinya. Jika sidang etik bisa dipermainkan tanpa secuil kehormatan, sidang rakyat harus bisa melawan. Sidang itu tak boleh hanya jadi tontonan apalagi dagelan, ini ujian integritas bagi dewan kehormatan. Segelintir oligarki yang menguasai aset negara, sudah waktunya dihukum keras dengan mosi tidak percaya. Najwa Shihab
                                          Para pemburu rente merajalela, menggadaikan negara seperti terlatih dan sudah biasa. Kekuasaan yang bersekutu dengan korporasi, sering tak malu menjual murah negerinya sendiri. Penyalahgunaan wewenang politik, makin ramai dengan pelbagai taktik. Jangan salahkan watak korporasi, melobi sesiapa pejabat berkuasa yang mudah dibeli. Itulah era safari korporasi ke pejabat dan elit, kasak-kusuk meminta beking politik. Kebiasaan lama yang sulit berubah, terjadi karena korupsi dan ketamakan dianggap biasa. Selama para pejabat menghamba harta benda, negara akan terus dijadikan sapi perah penguasa. Saham kosong dan proyek tersedia, begitulah kisah pejabat negara merendahkan dirinya. Pada merekalah konsep bela negara perlu diberikan, mereka yang menjual Indonesia melalui sebentuk kebijakan. Najwa Shihab
                                            ·        Kata Kunci : 
                                            -              - Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember
                                                    - Kata Bijak Anti Korupsi 
                                            -              - Kata Bijak Hari Anti Korupsi
                                                     

                                            PENUTUP 
                                            Sekian artikel Ariefchrome mengenai Kumpulan Kata Bijak Hari Anti Korupsi 9 Desember semoga dapat bermanfaat dan semoga kita juga menjadi generasi bangsa yang anti akan Korupsi.terimaksih
                                            Share This :
                                            Terimakasih sudah berkunjung ke Ariefchrome. Silahkan Berkomentar dengan baik, Komentar Spam dan atau berisi Link Aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih