Cara Ubah Link Aktif Di Komentar Blog Ke Teks Biasa

Cara Ubah Link Aktif Di Komentar Blog Ke Teks Biasa
 
cara ubah link komentar blog menjadi teks biasa
cara ubah link komentar blog menjadi teks biasa

Cara Mengubah Link menjadi Teks Biasa pada Komentar Blog - Pernah suatu ketika mesti kita geram dengan terlalu banyaknya link aktif pada kolom Komentar di Blog Kita dan itu juga menjadi problem tersendiri khususnya para blogger.

Bagaimana tidak terlalu banyak komentar pada sebuah artikel ternyata juga ada sisi negatifnya antara lain mereka yang menitipkan link hidup pada kolom komentar dan itu bisa mempengaruhi SEO Blog. dan bahkan jika terlalu banyak komentar yang memuat link aktif bisa disebut Spam.


Pengertian Link Aktif
Link Aktif merupakan Sebuah teks atau link hidup dikarnakan teks tersebut memuat URL, dan apabila seseorang mengarahkan kursornya ke teks aktif tersebut dan mengklik maka nantinya seseorang tersebut secara otomatis akan dialihkan ke halaman yang dimuat di link tadi.

Dan itu Akan membuat Pemilik Blog harus sering memoderasi blognya dan cara ini bisa menjadi salah satu solusi yang tepat.

Kasus Pertimbangan Mengapa Link aktif di komentar cukup diubah ke teks biasa, bukan langsung dihapus?

Ternyata ada alasan tersendiri bagi kasus ini,mengapa link aktif pada komentar blog kita sebaiknya jangan langsung dihapus namun kita hanya perlu mengubah ke teks biasa saja.

Alasannya begini menurut saya dan referensi teman teman blogger, link aktif tersebut bisa saja mempunyai keyword yang bagus. jadi alangkah baiknya jika link tersebut dinonaktifkan saja tanpa harus kita menghilangkannya.

Resiko Link aktif pada Komentar Blog yang berlebih
Banyaknya link aktif yang ada pada kolom komentar blog kita nantinya bisa mempengaruhi kualitas SEO blog kita sendiri. Mengapa hal itu bisa terjadi ?

Ternyata Mesin Pencari Google bisa menanggapi kasus ini dengan adanya link yang banyak pada kolom komentar blog kita dianggap sebagai bentuk Spam, dikarnakan pemilik blog yang kurang memperhatikan adanya komentar pada kolom komentar blog kita sehingga kita tidak tahu kalau ternyata banyak sekali orang yang menitipkan link di sebuah  artikel kita dengan menaruh link aktif.

Cara mengubah Link Aktif ke Teks Biasa di Komentar Blog?

Pertama
Silahkan anda copy Script dibawah ini :

 <script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
$(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();});
//]]>
</script>

Silahkan anda copy dan letakkan script diatas atau sebelum kode </body> pada HTML.

Jika sudah yang harus anda lakukakn ialah :
1. Silahkan anda masuk Akun Blogger
2. Pada Dashboard Blogger, pilih Template/Tema
3. Pilih Edit HTML
4. Silahkan anda Cari Kode Tadi yaitu </body>
5. Pastekan Script yang tadi sudah di copy dan letakkan diatas kode </body>
6. Simpan / Save Template anda

Untuk Mengecek apakah cara ini berhasil silahkan anda menuju salah satu artikel anda yang ditengarai ada link aktifnya dengan cara lihat pada dashboard blogger dan selanjutnya cari mana yang akan anda pastikan.

Dan itulah Tips dan Trik mengatasi blogging tentang Cara Ubah Link Aktif Di Komentar Blog Ke Teks Biasa . Sekian dan Terimakasih
Share This :
Terimakasih sudah berkunjung ke Ariefchrome. Silahkan Berkomentar dengan baik, Komentar Spam dan atau berisi Link Aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih