Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox

Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox
Cara Install VLC Media Player 2.2.4(Terbaru) di Bacbox

Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox

Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox


Ariefchrome - Hallo SAhabat Ariefchrome pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang berjudul tentang bagaiamana Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox.bagaiamana Sobat apakah anda pengguna salah satu distro dari linux? kalau memang iya, distro apa yang kalian pakai sob?. 

Pernahkah anda saat baru menginstall Distro linux, namun untuk pemuta video tidak bisa dibuka? Kalau memang iya dikarnakan apa sob? rusak atau cuma minta di update? Nah, pada artikel saya kali ini saya akan memberi salah satu referensi dari banyaknya Pemutar Video yang Support dengan Operating System Linux dengan berbagai Distro sesuai kebutuhan anda.

Apakah VLC Media Player itu?

VLC Media PLayer atau lebih akrab dikenal sebagai VLC Merupakan Suatu Aplikasi yang digunakan sebagai media Pemutar Dari berbagai file Multimedia, Seperti Video maupun Audio. Software Pemutar Video VLC ini sangat mendukung berbagai macam format file dari Video dan Audio, Misalnya MPEG Layer 1/2, MP3 - MPEG Layer3,Ogg,MPEG-4 ASP,DivX (1/2/3/4/5/6), XviD, 3ivX D4 danmasih banyak yang lain.

Tak hanya itu selain bis digunakan untuk memutar berbagai File Multimedia dari perangkat komputer Lokal, Software VLC Media Player ini terntara bisa dipakai untuk menjalankan file file Multimedia dari DVD dan CD, dan bisa Streaming di Internet, dapat dijadikan sebagai server demi kebutuhan streaming pada jaringan lokal atau internet.

VLC Media Player Merupakan Software Aplikasi bersifat Open Source juga Multi Platform. maka dari itu VLC Media Player dijadikan sebagai Pemutar Video yang Populer dan juga Banyak yang menggunakan di berbagai Operating System. VLC Media Player hadir untuk digunakan di berbagai operating system, anatara lain GNU/Linux, Windows, OS X, Android, iOS, FreeBSD dan masih ada yang lainya.

Walaupun jika kita melihat VLC Media Player adalah tampilan yang Simpel dan Sederhana, ternyata VLC Media Player ini mempunyai fitur yang banyak dan lengkap untuk software pemutar video dari berbagai file multimedia. dari fitur utamanya dan beberapa fitur Tambahan yang tedapat pada VLC Media Player. 

Kemampuan Menambah Subtitle Video, Konversi atau merubah suatu Format File, Tag Format, Fitur Filter, mempunyai Skin yang banyak, user friendly dan dukungan bahasa tentunya.

Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox
Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox

Ada nilai tambahan untuk VLC Media Player ini, yaitu Adanya Fitur Codec yang lengkap, maka dari itu hampir semua format mulai dari Format File video  maupun file format audio dapat diputar oleh VLC Media Player. dan itu membuat kemudahan bagi para penggunak khususnya karena tak membutuhkan banyak Software Aplikasi untuk Pemutar Video guna memainkan dengan Format dari file yang berbeda, cukup hanya install VLC Media Player sebagai satu satunya Software Pemutar Audio dan Video di Perangkat.

VLC Media Player juga tidak ada iklan alias benar free, sehingga pengguna tak susah untuk mengatur tampilan VLC dan hal itu sangat emberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Versi Terbaru dari VLC Media PLayer Merupakan VLC Media Player dengan Versi 2.2.4.

Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox dan Turunan dari Ubuntu lainya

Pada saat ini versi terbaru dari VLC Media Player adalah 2.2.4, Tapi di Pfficial repository Ubuntu, Versi dari VLC Media Player saat ini yang tersedia ialah masih dengan versi 2.2.2

Namun tak perlu khawatir dengan hal itu kalian tetap bisa install VLC Media Player dengan Versi 2.2.4 di Laptop atau PC anda, dengan menggunakan Backbox dan Distro Turunan dari Ubuntu lainya.

Cara Install VLC Media Player

Langkah 1

- Silahkan anda Buka Terminal anda, caranya adalah dengan menekan tombol Keyboard/ CTRL + ALT + T.

Langkah 2

- Silahkan anda masukkan perintah diterminal guna menambahkan PPA Repository agar bisa menginstall Aplikasi VLC Media Player versi 2.2.4 .

Silahkan Copy dan Paste Perintah dibawah
 Copy = CTRL + C dan Paste = CTRL + SHIFT + V


sudo add-apt-repository ppa:videolan/stable-daily 

Jika sudah berhasil menambah PPA repository untuk VLC Media Player, selanjutnya masukkan perintah dibawah ini di terminal guna memperbarui daftar repository + Daftar aplikasi pada repository.

Silahkan Copy dan Paste Perintah dibawah
 Copy = CTRL + C dan Paste = CTRL + SHIFT + V


sudo apt-get update
 Kemudian jika anda sudah lakukan update pada daftar aplikasi, anda dapat install VLC Media Player pada perangkat anda masukkan perintah dibawah ini.

Silahkan Copy dan Paste Perintah dibawah
 Copy = CTRL + C dan Paste = CTRL + SHIFT + V


sudo apt-get install vlc

Selanjutnya silahkan anda tunggu Proses penginstallan VLC Medai Player sampai selesai.

PENUTUP
Ariefchrome - Sekian artikel saya kali ini tentang Cara Install VLC Media Player 2.2.4 di Bacbox. semoga bermanfaat dan terimakasih...
Share This :
avatar

Hello!
I would like to share with you a free online ringtone cutter application mp3 cutter. Experience the benefits

Delete May 14, 2018 at 9:12 AM
Terimakasih sudah berkunjung ke Ariefchrome. Silahkan Berkomentar dengan baik, Komentar Spam dan atau berisi Link Aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih