Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi 100% Work

 Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Ariefchrome - Hallo Sahabat Ariefchrome pada kesempatan kali ini saya akan berbagi artikel tentang bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Wifi. Kecepatan koneksi internet merupakan suatu hal yang amat begitu penting. karna semakin tinggi tingkat kesulitan sebuah pekerjaan semakin cepat pula kecepatan akses yang dibutuhkan demi kelangsungan pekerjaan tersebut.

Kecepatan internet adalah sebuah hal yang mutlak demi menunjang kegiatan sehari hari kita baik untuk kegiatan Bisnis, Pendidikan, Administrasi perbankan dan didunia pendidikan dan masih banyak lagi. sehingga jika kecepatan internet anda lama anda akan mendapatkan solusi dalam artikel ini yang berjudul Cara Mempercepat Koneksi Wifi.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi. Nantinya tips tips ini bisa kalian gunakan jika pada suatu saat anda di sebuah tempat dan kuota internet anda habis, kemudian perangkat anda mendeteksi adanya jaringan wifi, kemudian anda mengkoneksikan dan anda terhubung namun untuk kecepatan aksesnya sangat lamban maka anda dapat menerapkan Tips tips di artikel Cara Mempercepat Koneksi Wifi ini.

Pada Artikel Cara Mempercepat Koneksi Wifi ini Ariefchrome ingin berbagi beberapa tips dan beberapa tips dibawah berhasil saya terapkan dan work 100%. Langsung saja simak Tips dibawah dengan benar dan teliti untuk meminimalisir kesalahan.

Ada 7 Tips pada Artikel Cara Mempercepat Koneksi  Wifi ini

1. Mengubah Setting Bandwidth

Pastikan terlebih dahulu modem yang anda gunakan ON.

Bandwitch ialah jarak cakupan frekuensi yang digunakan sinyal dalam keperluan transmisi sebuah data. Untuk umumnya cakupan sebuah bandwidth  di setting default PC hanya dikisaran 20% saja. dan jika anda ingin kecepatan jaringan internet anda lebih maksimal, maka gunakanlah nilai bandwidth yang besar lagi dengan cara mengubah setting pada computer Configuration. dibawah ini langkah langkahnya :

Langkah 1 : Silahkan anda buka program RUN dengan cara menekan tombol Windows + R.
Langkah 2 : Setelah Muncul Program RUN, ketiklan gpedit.msc  pada kolom yang telah disediakan di program RUN.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi


Langkah 3 : Kemudian pada tampilan layar anda, Silahkan anda Double klik di bagian Computer Configuration > Administrative Templates > Network > Qos Packed Scheduler.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Langkah 4 : Silahkan anda Double Click di menu Limit Reservable Banwidth


Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Kemudian Restart Komputer anda agar mendapatkan hasilya.


2. Cara Mempercepat Koneksi Wifi dengan Mengubah DNS pada Komputer

Tips Kedua Cara Mempercepat Koneksi Wifi / Intermet berikutnya dengan cara mengubah atau mensetting DNS pada komputer anda. DNS adalah Kependekan dari Domain Name System biasanya digunakan guna melakukan pencarian nama pada komputer yang menggunakan Fasilitas Jaringan TCP/IP atau (Transmission Control Protocol / Internet Protocol).

Kemudian Silahkan anda ganti Konfigurasi pada pengaturan DNS menjadi open DNS / menggunakan DNS Google. jika anda melakukan tips ini  maka anda akan mendapatkan tambahan kecepatan koneksi internet hingga 20% dari semula.

Menggunakan Open DNS berikut langkahnya :

Langkah 1 : Anda perhatikan telebih dahulu pada bagian task bar komputer anda. kemudian klik mouse sebelah kanan ikon network, lalu klik Open Network and Sharing Center.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Langkah 2 : Silahkan anda klik link pada Access type Connections.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Langkah 3 : Setelah halaman Wireless Network Connection Status muncul, selanjutnya silahkan anda klik tombol Properties.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

Langkah 4 : Selanjutnya silahkan anda klik pada bagian Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4), dan klik Properties.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi


Langkah 5 : Di bagian tab general, Pastikan terlebih dahulu anda centang Use the Following DNS server address. dan rubahlah seperti dibawah ini

Prefered DNS : 208.67.222.222
Alternate DNS : 208.67.220.220

Cara Mempercepat Koneksi Wifi
Cara Mempercepat Koneksi Wifi

lalu OK, kemudian Restart Komputer anda.


  • Kemudian jika anda ingin menggunakan DNS dari Google, ini Langkah langkahnya :
    • klik kanan paa ikon Network, kemudian klik Open Network and Sharing Center
    • klik link pada menu Connection
    • klik tombol properties
    • pilih properties > Internet Protocol Ver.4 > Properties
    • Prefered DNS Server : 8.8.8.8
    • Alternate DNS Server : 8.8.4.4

3. Mengaktifkan DNS pada Cache


Langkah langkah dalam menghidupkan Pengaturan DNS Cache bisa anda coba pada regedit . berikut langkahnya :


  • Silahkan Buka Notepad
  • Copy Kode DIbawah ini pada notepad :

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Services\Dnscache\Parameters] "CacheHashTableBucketSize"=dword:00000001 "CacheHashTableSize"=dword:00000180 "MaxCacheEntryTtlLimit"=dword:0000fa00 "MaxSOACacheEntryTtlLimit"=dword:0000012d


  • Simpan Notepad yang berisikan Program tadi dengan nama dnscache.reg
  • Selanjutnya untuk mengaktifkan DNS Cache, Silahkan anda double click file dnscache.reg tadi.
  • Kemudian buka file tersebut setiap kali anda terhubung ke internet agar koneksi internet anda lebih cepat dari sebelumya.

4. Pilihlah Provider yang Paling Kompeten

Untuk anda Pilihlah Service Provider atau ISP yang Kompeten sudah terbukti dan kompeten dalam memberikan pelayanan jaringan internet. dan yang penting jangan mudah anda tertarik pada promo promo yang diberikan dari ISP. maka pilihlah Service Provider yang sudah terbukti bisa digunakan di daerah anda tinggal karna.

5. Gunakanlah Modem Yang Mumpuni

Modem atau modulator demulator ialah sebuah perangkat elektronik yang digunakan untuk mengubah sinyak komputer ke dalam besaran frekuensi tertentu untuk kemudahan diproses melalui saluran telepon kabel.

Sebelum anda membeli modem tentunya anda akan mempertimbangkan dari spesifikasi modem tersebut. tips dari Ariedchrome pilihlah modem yang spesifikasinya cukup besar pada akses kecepatan modem tersebut.untuk kisaran kecepatan biasaya dengan kapasitas koneksi kisaran 256 kbps.

6. Gunakan Provider yang Belum Banyak Digunakan

Padatnya pengguna internet juga merupakan faktor internet menjadi lamban itu dikarnakan bandwidth yang harus dibagi bagi kepada User, jadi anda juga harus mempertimbankan ini juga. dan untuk menghindarinya tidak ada salahnya jika anda menggunakan Jasa Provider yang belum banyak digunakan oleh pengguna Internet. maka anda mempunyai kesempatan untuk mendapatkan kecepatan internet yang lebih cepat.

7. Gunakanlah Perangkat Komputer atau Gadget yang Berspesifikasi Tinggi

Kemudian jika 6 tips diatas sudah anda coba ditambah lagi tips yang ke 7 ini maka, intenet lamban akan susah anda temui karena dari spesifikasi dan trik trik sudah diterapkan ke perangkat pengakses intenet kita. 

Ada Tips Tambahan dari Ariefchrome jika anda menggunakan Modem

- Buatlah Penguat Sinyal seperti Wajan Holic
- Antena Signal dari CD Bekas

PENUTUP
Ariefchrome -  Sekian Artikel saya tentang bagaimana Cara Mempercepat Koneksi Wifi semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.sekian dan terimakasih.

Share This :
avatar

mantap, ternyata ada banyak cara buat naikin speednya, nice artikel.
saran gan, kalo bisa artikelnya di rapikan lagi emot6

Delete December 11, 2017 at 10:52 AM
avatar
awokawoakok person

thanks gan sarannya. maklum newbie .sekali lagi thanks..

Delete December 11, 2017 at 10:59 AM
Terimakasih sudah berkunjung ke Ariefchrome. Silahkan Berkomentar dengan baik, Komentar Spam dan atau berisi Link Aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih